MENBANGUN KOLAKA UTARA DARI DESA

07.45
Desa itu ujung tombak pembangunan seringkali menjadi ujung tombak politik. Negara ini sudah terlalu lama mengabaikan yang kecil. Tidak akan ada Indonesia, Kemerdekaan, sungai, sawah dan lainnya jika tidak ada Desa. Kekayaan Desa diambil tapi dikembalikannya sedikit.

Desa itu NKRI yang sesungguhnya tidak akan ada air minum dan beras jika tidak ada desa maka desa berhak mendapatkan prioritas. Desa yang berpenghasilan pajak besar itu rakyatnya haruslah makmur.


kebijakan pemerintah KOLAKA UTARA kedepan,terkait pembangunan desa,harus memperhatikan kondisi faktual infrastruktur yang ada di desa, ketersediaan prasarana ekonomi dan aktivitas ekonomi, pelayanan pendidikan, kesehatan, kesempatan kerja sehingga diversifikasi usaha di desa sangat terbatas.

Desa harus mandiri, Kebijakan kita terkait pembangunan desa harus berdasarkan pada potensi desa yang ada,harus berdasarkan pada desain tata ruang (yang telah dibuat), hasil musrenbang harus implementatif,ada perencanaan yang komprehensif terhadap pembangunan desa, mekanisme perencanaan dan pembiayaan desa lebih optimal.

Desa harus menjadi kawasan terdepan dalam perhatian pembangunan dan menjadi pusat-pusat produksi berbasis pertumbuhan kawasan. 


Artikel Terkait

Previous
Next Post »