Kolaka utara dengan pendidikan yang gratis dan merata kedepan.

02.51
Sudah menjadi kewajiban negara untuk menyediakan fasilitas pendidikan, sebab jika negara mewajibkan "wajib belajar" maka negara jualah yang wajib menyediakan fasilitas pendidikan tersebut tanpa memilah kaya atau miskin, pintar atau bodoh semua berhak untuk mendapat fasilitas pendidikan dari negara. tidak perlu ada pemilahan berdasarkan kriteria tersebut karena dampaknya adalah diskriminasi pendidikan, tentu bertentangan dengan semangat membangun Manusia Indonesia seutuhnya.
jika ada terminologi kaya atau miskin, mau pakai kriteria siapa? Pemerintah Daerah? Pemerintah Pusat? BPS? atau lembaga mana? tidak ada yang bisa mengalahkan argumentasi "Negara berkewajiban menyediakan fasilitas pendidikan untuk semua anak bangsa"


Ikhtiar langkah itu sudah seharusnya berlaku di Kabupaten kolaka utara,semua dapat dirasakan oleh semua kalangan, calon anak didik tinggal datang ke sekolah yang mereka minati lalu daftar dan bersekolah tanpa pungutan apapun, sekolah SD, SMP dan SMA gratis harus berlaku merata di kolaka utara kedepan,cukup datang saja ke sekolah yang dituju,calon peserta didik akan dilayani dengan baik.
Semoga ini bukan lagi menjadi mimpi kedapan,dengan dukungan dan kerjasama semua komponen,insha Allah semuanya akan terwujud menuju kolaka utara yang maju dengan sumber daya manusia nya.
Selamat malam saudaraku..teruslah berkarya untuk negeri kita,negeri patampanua kolaka utara.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »