Menyulap potensi coklat kolaka utara menjadi wisata Agro

18.28
Konsumsi jasa dalam bentuk komoditas wisata bagi sebagian masyarakat negara maju dan masyarakat Indonseia telah menjadi salah satu kebutuhan sebagai akibat meningkatnya pendapatan, aspirasi dan kesejahteraannya. Preferensi dan motivasi wisatawan berkembang secara dinamis. Kecenderungan pemenuhan kebutuhan dalam bentuk menikmati obyek-obyek sepesifik seperti udara yang segar, pemandangan yang indah, pengolahan produk secara tradisional, maupun  produk-produk pertanian modern dan spesifik menunjukkan peningkatan yang pesat. Kecenderungan.

Kolaka utara dengan potensi coklatnya yang melimpah seharusnya dikelola bukan lagi sebagai produk perkebunan semata,namun potensi yang ada akan kita kembangkan dalam bentuk AGRO WISATA,budidaya coklat sampai pasca panen dapat dijadikan daya tarik tersendiri bagi kegiatan pariwisata.Dengan menggabungkan kegiatan agronomi dengan pariwisata mampu untuk menpopulerkan kolaka utara sebagai sentra coklat.
Dan lewat divisi usaha perusahaan daerah,maka kita akan gagas berdirinya KAMPUNG COKLAT sebagai destinasi wisata agro yang mengelola proses coklat mulai pembibitan,penanaman,pemeliharaan dan panen serta proses coklat siap makan dalam bentuk olahan yang variatif.

Kampung Coklat akan kita kembangkan merupakan tempat agro wisata untuk pengolahan dari biji coklat sampai menjadi coklat yang siap saji. Selain sebagai tempat pengolahan coklat, kampung coklat juga merupakan tempat pendidikan bagi pengunjung untuk mengenal lebih jauh tentang cara penanaman dan perawatan, serta pengolahan coklat.

Kampung Coklat adalah inovasi yang berangkat dari spirit untuk membangun perekonomian Indonesia. Ruh Kampung Coklat adalah wisata edukasi yang menjadi media pembelajaran budidaya kakao, pemanen hingga pengolahan pasca panen


Akan banyak fasilitas yang akan kita sediakan dari kampung coklat, selain area kuliner di akhir pekan terdapat panggun hiburan yang akan menemani liburan anda bersama keluarga sehingga lebih semarak. Selain keluarga.menu kuliner yang hampir semuanya berbahan coklat akan menjadi daya tarik sendiri bagi pengunjung.


Selain menikmati aneka olahan coklat,kita juga bisa mengikuti cooking class dan melihat kebun-kebun pembibitan coklat,dan gerai yang menjual aneka olahan coklat seperti brownies coklat, permen coklat hingga jual bubuk coklat yang digunakan pada minuman dan ice cream.


Ada fasilitas free wifi dan tentunya ada tempat nongkrong, kowkow bagi yang muda muda. tempat ini didesain sedemikian rupa sehingga membuat kita nyaman dan betah untuk berlama lama di kampung wisata coklat

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Arkal Web
AUTHOR
12 Januari 2016 pukul 05.36 delete

Kreatif, semoga kolaka menjadi destinasi wisata sperti yg d harapkan !

Reply
avatar