MENBANGUN KOLAKA UTARA TANPA DISKRIMINASI DAN SENTIMEN KESUKUAN.

17.03
Kolaka utara adalah negeri yang majemuk,berbagai etnis dan agama ada didaerah ini,semua menyatu dan berbaur padu dalam rumah besar negeri kolaka utara..
Semua etnis dan agama yang ada menjadi penyangga keberagaman yang multi kultural,menjadi potensi besar dan kekuatan kebersamaan dalam mewujudkan kolaka utara yang berkemajuan dalam segala aspek pembangunan.
Upaya ini bisa dikembangkan dengan menumbuhkan kembali upaya gotong royong. Di dalam kegiatan gotong royong, ada banyak nilai-nilai yang patut diapresiasi, karena gotong royong mengutamakan kerjasama untuk satu tujuan tanpa melihat perbedaan latar belakang agama, suku, ras, dan adat istiadat. Gotong royong mampu menumbuhkan kembali semangat nasionalisme dan rela berkorban untuk kepentingan bersama.


Pembangunan berbagai bidang tidak mungkin hanya dilakukan oleh peran pemerintah saja. Pemerintah hanyalah sebagai pembangun gagasan dan ide yang ada dilapangan dan masyarakat, sedangkan masyarakat adalah elemen kunci untuk menggerakkan semua rencana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Peranan tersebut bisa berupa sumbangan dana, sumbangan tenaga sebagai karyawan, sumbangan material, dan lain-lainnya. Jika masyarakat tidak mau berpastisipasi karena adanya perbedaan diantara mereka, maka program pemerintah tersebut tentu tidak akan berjalan sama sekali.
Insha Allah kedepan kita akan maksimalkan dan kuatkan simpul kebersamaan dan gotong royong,kita akan mengejar ketertinggalan kita sebagai negeri otonomi baru,walaupun pada kenyataan kolaka utara telah menperlihatkan perkembangan pembangunan yang sangat pesat dan merata..hanya tinggal melanjutkan kedepannya..sehingga impian kita bersama akan kolaka utara yang berkemajuan dari segala aspek bukan lagi menjadi mimpi saja.,
selamat malam saudaraku masyarakat kolaka utara semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan penuh keberkahan.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »